5 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru & Terhits Untuk Dikunjungi - Surabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang menjadi ibu kota dari Jawa Timur. Surabaya juga disebut sebagai kota metropolitan setelah Jakarta, hal itu disebabkan karena bisnis dan gedung -gedung pencakar langit berkembang begitu pesat. Maklum saja bila penduduknya banyak yang menyandang gelar “Crazy rich Surabaya “. Kehidupan di Surabaya sama mewah dan kerasnya nya dengan Jakarta. Lebih dari 10 juta penduduk tinggal di Kota ini, perekonomian nya pun bermacam, dari starta ekonomi rendah, sedang, dan tinggi. Namun hal tersebut bukan sebuah pembantas yang mampu meredupkan semangat kekeluargaan masyarakat. Hal itu sesuai dengan julukannya sebagai kota Pahlawan yang identik dengan rasa kekeluargaan tinggi dan sejarah panjang penjajahan. Di Surabaya banyak terdapat peninggalan sejarah. Oleh karena itu, disana banyak sekali dijumpai tempat wisata museum dan galeri.


Bukan hanyak wisata sejarah yang dimiliki oleh kota metropolitan kedua terbesar di Indonesia ini, ada juga objek wisata modern dan alam disana. Nah.. kali ini penulis akan merekomendasikan 5 tempat wisata di Surabaya Terbaru dan Terhits untuk dikunjungi.  berikut daftar dan ulasannya :

1. De Mata Trick Eye Museum

De mata trick eye museum adalah sebuah museum ilusi mata atau museum 3D yang beralamat di Jalan Aditya warman No 55, Surabaya Town Savare lantai 1. jaraknya hanya sekitar 8 km dari Swiss-Bellin Manyar, dan dapat ditempuh sekitar 25 menit bila berkendara melalui jalan kertajaya. Di musium ini pengunjung akan disuguhkan karya - karya seniman ilusi profesional dengan berbagai tema mulai dari olahraga, alam, binatang, angka, dan lain sebagainya. Selain itu  pengunjung juga dapat bersuah foto bersama dengan karya - karya tersebut.

Jumlah koleksi karya seni 3D di museum ini sebanyak 104 buah yang kemungkinan besar akan terus bertambah hingga awal tahun 2022.

De mata trick eye museum Surabaya memiliki keunikan dalam penempatan karyanya. Karya lukisan 3D disusun dalam bentuk labirin, fungsinya untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh para pengunjung.

 Untuk jam buka de mata trick eye museum  pada hari biasa (Senin - Jumat ) dari pukul 10.00 - 12. 00 WIB malam, sedangkan untuk weekend ( Sabtu - Minggu ) dari pukul 10.00 - 14.00 WIB siang. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp.25.000 - Rp 30.000.

2. Hutan Bambu Keputih

Hutan bambu keputih beralamat di Jalan Raya Marina Asri, Daerah Keputih, Sukolilo, Surabaya. Dulunya wilayah ini merupakan tempat pembuangan sampah yang kemudian di sulap menjadi wisata alam  indah nan eksotis.

Pengunjung yang datang ke hutan bambu Surabaya tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Semua fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelolah dapat dinikmati secara cuma - cuma.

Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang tak kalah dengan wisata - wisata hutan bambu di Jepang atau China. Bambu -bambu disini berjajar rapih menyisakan jalan setapak untuk para pengunjung menikmati kedamaian dan kesunyian dibalik hiruk pikuk kota Surabaya. Suara khas dari daun serta batang bambu yang bergesekan karena terpaan angin menambah kenyamanan dan ketenangan para pengunjung wisata alam hutan bambu keputih.Selain itu, Pengunjung juga dapat bersuah foto ala -ala di luar negri yang instagramebel.

3. Food Junction Grand Pakuwon

Berikutnya ada Food Junction Grand Pakuwon yang beralamat di Jalan Grand Banjar Boulevard daerah Tandes, Banjar Sugihan merupakan pusat wisata kuliner terbesar di kota Surabaya. Ada banyak jenis menu pilihan yang disediakan disini, dari yang dalam negri sampai luar negri, yang berstatus halal atau haram. Jadi sebaiknya jika kalian seorang muslim tanyakan terlebih dahulu terkait kehalalan menu yang akan di pesan ke pada pelayan.

Di Food Junction Grand Pakuwon pengunjung tidak hanya di puaskan dengan lezatnya hidangan makana, tetapi juga dapat bersuah foto di berbagai fasilitas yang disediakan seperti : bangku  yang berlatar belakang danau buatan dan bianglala, air mancur menari, hutan kota, taman festival of light , serta lagoon pond. Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai macam wahana permainan yang disediakan oleh pengelolah dan bila beruntung juga dapat ikut serta dalam event perayaan seperti : Street Dance Competition, Fireworks Show, Zumba Parti , dan lain sebagainya.

4.  Kenpark Surabaya

Tempat wisata terbaru dan terhits selanjunya adalah Kenpark Surabaya yang beralamat di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas seperti waterpark, area berkuda, sirkuit balap, pemancingan ikan, dan kuil -kuil khas China.  Keunikan dari kenpark Surabaya terletak pada nuansa Chainis yang begitu kental yang membuat para pengunjung merasa sedang berada di Baijing atau Bangkok.

Untuk tiket masuk terbilang sangat murah atau terjangkau bila dibanding dengan fasilitas yang disediakan, yaitu hanya berkisar antara Rp. 100.000 - 125.000.

5. Rumah Batik

Destinasi wisata berikutnya sangat cocok untuk kalian yang menyukai seni, terutama seni batik tulis. Di Surabaya tepatnya di Jalan Putat Jaya Barat VIII B NO 31. Putat Jaya, Kecamatan Sawahan terdapat rumah koleksi batik terbesar se Jawa Timur.

 Pengunjung dapat menambah wawasan terkait batik tulis, karena di sini terdapat kurang lebih 2000 kain batik dengan beragam corak, selain itu pengunjung juga dapat menyaksikan secara langsung proses pembuatan batik tulis.

Untuk jam buka Rumah batik hari senin - jumat pukul 08.00 - 20.00 WIB sedangkan di haru sabtu - minggu buka dari pukul 08.00 - 19.00 WIB.

Itulah beberapa tempat wisata terbaru dan  paling hits di kota Surabaya yang harus kalian kunjungi. Semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah berkunjung di ushuaiaoutdoors.com









Post a Comment

Previous Post Next Post