5 Tempat Wisata di Bandung Terbaru & Terhits Dikunjungi - Bandung adalah salah satu kota terindah di Indonesia yang menjadi ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini terkenal akan keindahan pesona alam dan kecantikan gadis -gadisnya, tak heran bila banyak sekali pelancong dari dalam hingga luar negri tertarik untung berkunjung. Tercatat hampir 10.000 wisatawan yang datang ke Bandung setiap minggunya, mereka datang dengan berbagai macam alasan, salah satunya adalah ingin menghirup udara segar bebas polusi dan terhindar dari kesibukan kerja.


Nah…  mengingat libur panjang akan segera tiba, pada kesempatan kali ini penulis ingin membagikan daftar 5 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terhit Dikunjungi tahun ini, berikut pembahasan nya Cekidot :

1. Kawah Putih

Destinasi wisata alam pertama yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Bandung adalah Kawah putih. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha, dimana sekeliling danau dihiasi tanah  yang bercampur langsung dengan belerang, serta air danau berwarna putih kehijauan.

Pengunjung yang datang ke tempat ini dapat merasakan kedamaian serta kesejukan dari estetika alam  Kawah putih. Selain itu mereka juga bisa bersuah foto diberbagai spot yang menghasilkan gambar ala -ala selebgram dengan followers  jutaan. Keren bukan ??? Dijamin engga akan nyesel dehhh.

Untuk alamat nya berada di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kaki Gunung Patuha, dengan jam buka dar pukul 07.00 - 17.00 WIB. Harga tiket yang ditawarkan pun terbilang cukup murah, hanya sekitar Rp. 20.000 per orang dengan durasi kunjungan selama dua jam.

2. Air Panas Ciater

Destinasi wisata selanjutnya adalah Air panas Ciater yang terletak di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kaki Gunung Tangkupan Prahu, Kecamatan Ciate. Tempat ini merupakan salah satu wisata pemandian air panas yang berada di wilayah perbatasan Subang dan Bandung.

Air panas ciater ini sangat terkenal baik dari kalangan masyarakat domestik atau luar negri. Mungkin banyak dari kalian yang baru mendengar kata Ciater sudah terbayang segarnya mandi air hangat sembari  menikmati indahnya pemandangan kota Bandung.

Wisata Air panas Ciater buka selama 24 jam dalam seminggu, dan mampu menggait ratusan pengunjung dalam sehari. Di sana terdapat berbagai macam jenis kolam pemandian, dari yang khusus dewasa, anak -anak, sampai wanita. Untuk suhu air yang digunakan pada kolam dewasa berkisar antara 43 - 46 oC, sedangkan untuk kolam anak -anak suhunya hanya mencapai 39 oC.

Pengunjung yang datang ke pemandian air panas Ciater, bukan hanya di tawarkan fasilitas kolam air hangat saja, akan tetapi juga berbagai jenis wahana permainan seperti : Wahana trampolin, perahu bebek, dan area tembak peluru.

Untuk harga tiket yang di patok oleh pihak pengelolah adalah :


  • Tiket Park Senin - Jumat        : Rp. 40.000
  • Tiket Pool Senin - Jumat        : Rp. 60.000
  • Tiket Park Sabtu - Minggu     : Rp. 45.000
  • Tiket Pool Sabtu - Minggu     : Rp. 70.000


3. Situ Patenggang

Destinasi wisata  selanjutnya adalah Situ Pantenggang yang berada di Jalan Raya Ciwidey- Rencabali, Desa Patengan, Kecamatan RencabalI. Lokasi dapat di tempuh selama 1 jam 25 menit dari Jalan Asia-Afrika dengan kendaraan roda dua atau empat.

Situ Patenggang sendiri merupakan suatu danau yang letaknya berada di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan. Danau ini menawarkan keindahan alam asri dan udara sejuk khas pegunungan, di tambah lagi dengan hijaunya hamparan kebun teh yang mengelilingi Situ patenggang. Ada suatu mitos yang mengatakan “jika ingin hubungannya langgeng, maka kalian harus berkunjung bersama dengan pasangan.” terdengar kuno dan mustahil bukan, namun pada kenyataannya masih banyak anak muda yang mempercayai hal tersebut dan berbondong -bondong datang dengan tujuan keharmonisan hubungan.

Ketika berlibur disini aktivitas yang dilakukan bukan hanya menikmati keindahan danau saja, akan tetapi kalian juga bisa menjelajahi danau dengan perahu untuk memperoleh nuansa matahari terbenam, atau berpiknik di tepi danau bersama teman -teman kalian menghabiskan waktu akhir pekan.

Untuk jam buka situ pantenggang hari Senin - Minggu dari pukul 09.00 - 17.00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per orang. Murah banget kan ?? hanya dengan 25.000 kalian bisa menikmati libur akhir pekan yang berkualiatas. Dijamin engga akan nyesel pokonya.

4. Ranca Upas

Wisata  alam Ranca upas berada di Jalan Raya Ciwidey- Patengan, No.KM.11, Rencabali, Lokasinya berada di Daerah Bandung Selatan. Wilayah ini merupakan kawasan bumi perkemahan di bawah pengelolah perhutani yang menawarkan keindahan alam dan udara sejuk.

Pengunjung dapat menikmati berbagaimacam fasilitas seperti : waterboom, kolam renang air panas , spot foto bernuansa alam, flying fox, elvis bridge, Jembatan goyang, penangkaran rusa, dan area camping. Untuk fasilitas penangkaran rusa pengunjung dapat berinteraksi dan memberi makan rusa secara langsung , serta bersuah foto bersama binatang dengan tanduk khas ini.

Harga tiket yang di patok oleh pihak pengelolah adalah :

  • Tiket Wisatawan Lokal                      : Rp. 22.000
  • Camping Wisatawan Lokal                : Rp. 33.000
  • Tiket Wisatawan Manca Negara        : Rp. 44.000
  • Camping Wisatawan Manca Negara  : Rp.55.000


5.  Floating Market

Terakhir kita  punya  Floating Market yang beralamat di Jalan Grend Hotel No.33E, Jalur Kampung Leuit No.A1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini merupakan pasar kuliner terapung, dimana semua makanan dijual diatas prahu, namun bedanya konsumen atau pelanggan tetap berada di daratan. Bukan hanya kuliner saja yang tersedia di sini tetapi juga terdapat cafe dengan nuansa alam yang begitu indah . cocok untuk kamu pencinta photographi.

Untuk jam buka di hari Senin - Jumat dari pukul 09.00 - 17.00 WIB, dan Sabtu - Minggu buka dari pukul 09.00 - 20.00 WIB.



Post a Comment

Previous Post Next Post